Bupati Toba Apresiasi Kedatangan Konsulat Amerika untuk Sumatera, Beri Motivasi ke Siswa dan Guru di Toba

topmetro.news- Kedatangan Konsulat Amerika untuk Sumatera (The United States Vice Consul For Sumatera), Mrs. Kristy Mordhost di Kabupaten Toba, tepatnya di Aula SMP Negeri 4 Laguboti, Toba, Provinsi Sumatera, disambut baik pihak Pemkab Toba. Dalam hal ini langsung oleh Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, Jumat (24/2/11/2023).

Momen kedatangan Mrs. Kristy Mordhost, bertujuan dalam rangka memberikan motivasi kepada guru dan siswa terkait transformasi penyelenggaraan dunia pendidikan di Toba.

Apresiasi

Dalam sambutannya, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik momen kehadiran Mrs. Kristy Mordhost di Kabupaten Toba. Ia berharap kedepannya, terbangun kerjasama.

“Pendidikan di negara Amerika memiliki motivasi yang sangat tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan. Pemerintah Kabupaten Toba berkeinginan bekerjasama. Maka saat ini kami menghadirkan para kepala sekolah untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Poltak Sitorus dalam Bahasa Inggris.

Sementara, kepada seluruh peserta, Bupati Poltak Sitorus berharap, agar para peserta mengikuti seminar dengan baik. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan masing-masing.

Kemudian Mrs. Kristy Mordhost didampingi Assistent For Public Diplomacy, Ms. Rachma Jaurinata juga selaku penerjemah memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa dalam Event Aquabike World Championship yang sedang berlangsung di Danau Toba ada warga Amerika, Anthony Radetic. Satu-satunya pembalap penyandang disabilitas ikut bertanding.

Pada kesempatan ini, Anthony Radetic melalui rekaman video menyapa masyarakat Kabupaten Toba. Juga menyampaikan selamat dan sukses atas kegiatan di Toba.

Mrs. Kristy Mordhost melanjutkan bahwa negara Amerika Serikat melalui konsulat sangat peduli akan pendidikan dan kebudayaan, pemuda dan olahraga serta penyandang disabilitas. Seperti Anthony Radetic yang penyandang disabilitas tidak menyurutkan semangatnya untuk ikut mengejar prestasi dalam ajang internasional Aquabike.

Kemudian dalam sesi pemaparan, ia juga menjelaskan tentang penduduk asli Amerika.

Usai Mrs. Kristy Mordhost menyampaikan materi motivasinya, Bupati Poltak Sitorus didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rikardo Hutajulu, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar memberikan cendera mata berupa Ulos Batak kepada Mrs. Kristy Mordhost dan juga Ms. Rachma Jaurinata.

Penulis: Guntur

Related posts

Leave a Comment